Rabu, 02 Maret 2016

Otak di Balik Mesin Iklan Facebook Pindah ke Snapchat

Otak di Balik Mesin Iklan Facebook Pindah ke Snapchat
Otak  di Balik Mesin Iklan Facebook Pindah ke Snapchat

Sriram Krishnan, eksekutif Facebook yang selama ini menjadi otak di balik kesuksesan bisnis iklan berjejaring (Ad Network)Facebook, dikabarkan pindah ke Snapchat.

Situs Recode memastikan kabar tersebut pada Senin (29/2/2016). Menurut sumber, Krishnan mengumumkan kepergiannya dari Facebookmelalui e-mail yang dikirim minggu lalu.

Juru bicara Snapchat juga mengonfirmasi kabar kepindahan Khrisnan dan berkata Khrisnan akan menjadi bagian dari tim growth and revenuejejaring sosial berbasis video itu. Kabar tersebut juga dikonfirmasi secara terpisah oleh juru bicara Facebook.

Setelah mendapatkan pengguna aktif bulanan mencapai kisaran 100 juta di seluruh dunia, Snapchat saat ini memang sedang merintis bisnis iklannya.

CEO Snapchat Evan Spiegel tertarik untuk membuat model bisnis iklan untuk Snapchat dan dikabarkan telah berbicara dengan sejumlahstartup yang bergerak di bidang iklan digital.

Nah, pengalaman yang dimiliki Krishnan di sini bisa dipakai Snapchat untuk membangun ad network. Dengan Ad Network, Facebook bisa menyisipkan iklan foto dan video ke aplikasi yang tidak dimilikinya. 

Krishnan juga memiliki pengalaman membuat iklan di dalam aplikasi, yang terbukti sukses di Facebook dalam beberapa tahun belakang.

Dengan valuasi sekitar 16 miliar dollar AS dan rencana untuk melantai di bursa saham, tak heran jika Snapchat kini menyiapkan model bisnis iklan mobile sekuat mungkin.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 .
Shared by Nanggroe Seuramoe. Powered by BEK MUMANG BEEH..!