Kamis, 07 April 2016

Aceh Akan Pecahkan Rekor Baru Penari Terbanyak

Tarian Bungong Pala - Para penari dari Sanggar Putroe Meuligo Selatan menarikan Tarian Bungong Pala pada perayaan hari puncak HUT Ke-69 Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung di Komplek Taman Pala Indah Taman Reklamasi Pantai Tapaktuan, Senin (29/12) SERAMBI/ TAUFIK ZASS 

TariAceh kontemporer, "Ratoeh Jaroe," yang diciptakan koreografer asal Banda Aceh, Dek Gam, akan mencatatkan rekor baru sebagai tari dengan penampilan penari terbanyak, sejumlah 6600 penari.

Tarian tersebut akan ditampilkan pada penutupan pekan HUT ke 41 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Minggu (24/4/2016).Rekor penari terbanyak saat ini masih dipegang Saman Gayo yang ditarikan oleh 5047 penari di Laoangan Seribu Bukt, Belangkejeren pada 24 November 2014 silam.

Pemerintah Aceh sangat serius menyiapkan materi acara tersebut, kata Asisten II Pemerintah Aceh, Azhar.

Aceh juga menyiapksn tari Ranub Lampuan yang ditarikan sanggar Cut Nyak Dhien, sanggar milik pendopo.

Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh, Ir Muhammad Badri Ismail mengatakan, persiapan untuk pertunjukan tersebut sedang berjalan, dan diharapkan memberikan hasil terbaik.

Pertunjukan tari kolosal Aceh tersebut juga dipadukan dengan pembacaan puisi oleh penyair asal Aceh. Puisi yang dibacakan berjudul "Inilah Aceh.

Penulis   : Fikar W. Eda

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 .
Shared by Nanggroe Seuramoe. Powered by BEK MUMANG BEEH..!