Selasa, 05 April 2016

Jalan Blang Rikui Tiro Amblas, Butuh Penanganan Cepat


HUJAN deras yang terjadi pada beberapa hari lalu, telah menyebabkan sebagian ruas jalan di Gampong Blang Rikui kemukiman Blang Keudah Kecamatan Tiro amblas diterjang arus Krueng Tiro.

Camat Tiro Safrizal, SSTP, M.Ec,Dev mengatakan, jalan yang digerus erosi tersebut merupakan jalan utama dan satu-satunya akses masyarakat menuju ibukota kecamatan maupun yang menghubungkan ke kabupaten.
 
Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah, setelah menerima laporan dari camat dan tokoh masyarakat setempat, Senin, 28 Maret 2016 mendatangi lokasi bersama Kepala Dinas BMCK Muhammad Nazar, ST, MT dan Kepala Pelaksana BPBD Pidie Apriadi guna melihat langsung kerusakan di daerah tersebut.
 
“Kondisinya memang parah, sesegera mungkin harus dilakukan penanganan,” ujarnya.
Pantauan di lokasi, terlihat lebih kurang sejauh 90 meter jalan tersebut sudah digerus erosi. Bupati Sarjani juga terlihat sempat memegang alat pengukur untuk mengetahui jarak kerusakan jalan.
 
“Saya akan perintahkan dinas terkait untuk secepatnya mencari solusi terhadap jalan amblas ini,” ujar bupati.
Selain itu Camat Tiro Safrizal juga mengharapkan, rehabilitasi insfrastruktur jalan yang rusak akibat erosi dan normalisasi sungai tiro dapat cepat terealisasi, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa.[](HP)...

Foto : Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah berdiri di atas badan jalan yang degerus erosi di Gampong Blang Rikui Kecamatan Tiro. Senin, 28 Maret 2016
 

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 .
Shared by Nanggroe Seuramoe. Powered by BEK MUMANG BEEH..!