Kamis, 10 Mei 2018

Najib Bilang, Tak De Negara yang Memilih Orang Usia 93 Tahun, Begini Jawaban Menohok Mahathir

Najib Bilang, Tak De Negara yang Memilih Orang Usia 93 Tahun, Begini Jawaban Menohok Mahathir

Mantan perdana menteri Malaysia sekaligus pemimpin oposisi Mahathir Mohamad mencetak kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum yang digelar pada Rabu (9/5/2018).

Berdasarkan laporan media Malaysia, koalisi oposisi yang dipimpin Mahathir telah memenangkan 119 kursi, atau di atas lebih dari cukup untuk memenangkan pemilu.

Sementara Barisan Nasional yang mengusung Najib Razak memperoleh 77 kursi parlemen, dan PAS 17 kursi.

Untuk diketahui, calon perdana menteri Malaysia harus mengamankan minimal 112 kursi dari 222 kursi Parlemen untuk membentuk pemerintahan federal.

Hasil pemilu Malaysia ini sekaligus membuat negara itu mencetak sejarah baru.

Mahathir Mohamad yang kini berusia 93 tahun, berhasil mengalahkan koalisi Barisan Nasional yang dipimpin oleh mantan anak didiknya, dan telah berkuasa selama lebih dari 60 tahun.

Banyak media menyebut, Mahathir Mohamad menjadi pemimpin paling tua hasil pemilu setelah kemenangan mengejutkan dalam pemilu Malaysia.

Beberapa media menyebut, saat ini Mahathir berusia 92 tahun. Namun dalam sebuah debat di televisi Malaysia beberapa waktu lalu, Najib Razak menyebut Mahathir berusia 93 tahun.

Dalam video yang beredar hingga ke Aceh ini, Najib Razak menyinggung tentang usia Mahathir Mohammad yang sudah berkepala 9. Menurutnya, orang seusia itu tidak mungkin lagi memimpin sebuah negara.

“Tuan-tuan, logic akal tak de negare di dunia yang memilih orang usia 93 tahun sebagai ketua...” kata Najib dalam cuplikan video Kini TV yang dipublish di Youtube oleh KL Media Channel, tanggal 25 Mar 2018.

Pertanyaan Najib Razak itu kemudian ditanggapi oleh Mahathir Mohammad.

“Wah soal umur saya masih disebut-sebut, saya sudah 93 tahun dan tidak mungkin boleh jadi perdana menteri, tetapi 93 tahun boleh lagi buat macam-macam, bukan saja naik kuda bawa kereta (mobil),” kata Mahathir dengan raut wajah santai dan tersenyum kecil.

“Tetapi untuk mengalah Najib masih boleh. Saya percaya bahwa Najib berasa amat takut sekali dengan orang tua ni,” lanjut Mahathir kembali dengan senyum khasnya.

Lihat video lengkapnya di sini.





Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Najib Bilang, Tak De Negara yang Memilih Orang Usia 93 Tahun, Begini Jawaban Menohok Mahathir, http://aceh.tribunnews.com/2018/05/10/najib-bilang-tak-de-negara-yang-memilih-orang-usia-93-tahun-begini-jawaban-menohok-mahathir.

Penulis: Zainal Arifin M Nur 
Editor: Zaenal

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 .
Shared by Nanggroe Seuramoe. Powered by BEK MUMANG BEEH..!