Rabu, 13 Juni 2018

IRWANDI YUSUF KEMBALI MELAKSANAKAN IBADAH UMRAH - II

IRWANDI YUSUF KEMBALI MELAKSANAKAN IBADAH UMRAH - II
Irwandi Yusuf Bersama Isteri Tercintanya Darwati A. Gani.
Sedang Melaksanakan Umrah di Tanah Suci yang Ke - II
Banda Aceh | Bulan suci ramadhan 1439 H tahun ini, sepertinya benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Bayangkan, di tengah kesibukkannya menjalankan tugas serta lawatan ke beberapa negara  seperti Jepang. Dia masih menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah umrah bersama keluarga. Itu sebabnya, sejak tiga hari lalu, beredar informasi, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, kembali menuju tanah suci, Mekah dan Madinah, Arab Saudi.

Kepergian ibadah kedua ini memang ‘misteri’ dan cenderung tertutup. Baik kepada publik maupun orang dekat. Berbeda dengan keberangkatannya bersama keluarga, awal Juni 2018 lalu. Irwandi bahkan mengunggah beberapa foto di media sosial (medos) facebook dan instagram. Hingga berita ini diwartakan, tak jelas soal kebenaran informasi tadi dan dengan siapa Irwandi melaksanakan ibadah umrah tersebut. Termasuk, apakah ada izin dari Kemendagri RI, Jakarta. "Infonya sangat tertutup. Tapi kabar yang kami dapat, ada dugaan umrah BW (Bang Wandi) kali ini benar-benar bersifat pribadi," ungkap seorang yang mengaku dekat dengan BW, sebutan akrab Irwandi Yusuf.

Sayangnya, Karo Humas Setda Aceh Rahmat Raden tak berhasil tersambung dengan media ini.  Dihubungi melalui telpon seluler, Rahmat dan mengangkatnya. Bisa jadi, karena sudah melaksanakan libur Idul Fitri, 1 Syawal 1439H. Sementara, juru bicara Pemerintah Aceh Saifullah A.Gani mengaku tidak tahu. “Sejauh ini saya tidak dapat info tentang hal tersebut. Terima kasih,” tulis Saifullah melalui WhatsApp, Senin sore (11/6/2018). Aneh juga ya?

Sebelumnya, karena alasan ibadah umrah itulah, Irwandi tak hadir dalam sidang paripurna istimewa mendengarkan jawaban Gubernur Aceh terhadap Hak Interpelasi DPRA di Gedung DPRA, Senin (4/6/2018) hari ini, ternyata cukup beralasan. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama keluarga saat ini sedang berada di Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah. Makanya, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengirimkan surat ke DPRA meminta pimpinan DPRA untuk menjawal ulang sidang paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan Jawaban Gubernur Aceh terhadap Hak Interpelasi DPRA.

Surat itu dilayangkan Pemerintah Aceh yang ditandatangani Nova selaku Wakil Gubernur Aceh pada 31 Mei lalu. "Kami beritahukan bahwa pada 4 Juni 2018, Gubernur Aceh masih melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi. Untuk itu kami mengharapkan rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan jawaban Gubernur Aceh terhadap Hak Interpelasi DPRA dapat dijadwalkan kembali," demikian bunyi surat tersebut.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 .
Shared by Nanggroe Seuramoe. Powered by BEK MUMANG BEEH..!